Install XAMPP di Linux

Amal dengan harta kurang, mungkin karena ane ga terlalu banyak dengan uang, dan kebetulan belum kerja juga, buat bayar kuliah aja masih minta ortu :D , nah itung - itung ane nyari bekel buat entar di akherat, ane nyari cara buat beramal yang pahalanya ga bakalan putus ampe ane masuk liang lahat, yang salah satunya ilmu yang bermanfaat, (busyet gayanya udah kaya ustadz aja) hehehehe. Nah sekarang ane mau sedikit berbagi nih, buat ente yang menggunakan linux, terus pengen nginstall aplikasi XAMPP, ane ada sedikit trik buat ngintallnya, kalo mau ikutin cara ane dibawah ini, buat para master mohon maaf kalo postingan ane sedikit usang :D
oke ini triknya bro

  1. ente download dulu xamppnya ente bisa download xampp buat linux disini
  2. setelah selese download agan masuk ke terminal linux, caranya tinggal tekang tombol CTRL+ALT+T
  3. udah gitu agan masuk sebagai super admin (root) dengan caranya ketikan setelah itu agan bakalan diminta password, yah agan tinggal agan masukan aja password agan
  4. setelah itu agan masuk ke direktori dimana agan simpen file XAMPP hasil download tadi misal agan nyimpen di direktori Downloads agan tinggal ketikan ini diterminalnya
  5. kalo udah agan ketikan kode ini




  • kalo udah gitu agan tinggal tunggu aja proses penginstallannya
  • kelar dah
  • Kalo udah kelar agan jalankan xamppnya caranya ketik di terminal gan, nah kalo udah gitu tinggal cek deh, masuk ke web Browser agan masuk ke http://localhost/ .
    Nah kalo mau berhentiin xamppnya agan tinggal ketikan .
    Gimana gan berhasil ga? apa ada masalah? kalo ada masalah ato ada yang kurang ngerti dari penjelasan ane, boleh deh komeng di tulisan ini :D
    Mudah - mudahan bermanfaat gan, amin, selamat mencoba :D

    2 komentar: