Hari Gini Gengsi ???

Ternyata susah kalo udah kaya gini, selalu saja gengsi yang di gedein
Ini fakta yang sekarang ada dikalangan remaja gan, entah itu tentang pergaulan, penampilan, barang yang diapaki, atau pun tentang rasa hati yang ada. Gawat dah kalo udah kaya gini, mau apa - apa pasti terhalangi karena gengsi, nah kalo udah kaya mau majunya kapan?? mau mulai berpikir kapan kalo gengsi yang terus ada dalam jiwa anak muda.
Liat orang lain hapenya BB, ikut - ikutan pakai BB padahal dia ga mampu buat beli itu, bukan kah itu menyengsarakan diri sendiri?? karena ga ada uang, dia pengen BB minta sambil marah - marah sama orang tua, dan bebanin orang tua, ga di kasih ngambek ngurung diri, ga makan - makan karena ga di kasih BB, jadi bebabn pikirian orang tua, wah bikin hidup makin sengsara dah. Udah gitu karena udah kepengennya di ujung tanduk, karena ortu ga ngasih, uangpun ga punya akhirnya nyolong, jadi perkara dah, kalo udah ketangkap mau gimana tuh??
Kebanyakan sekarang orang gaulnya di cafe, mall, tempat karoke dan sebagainya, nah karena gengsi pengen sama kaya orang lain dia ikut - ikutan gaul di tempat kaya gituan, padahal uang juga seret, akhirnya uang buat bayar SPP di pake juga, abis ludes dah dalam beberapa jam, di tambah pulang - pulang kerumah sambil mabok, wah makin suram dah.
Banyak cewe ato cowo yang suka sama seseorang, tapi dia gengsi buat ngungkapin dan ngakuinnya, dan akhirnya milih untuk bungkem aja, walopun hatinya udah kaga karuan karena nahan rasanya itu. kalo emang suka apa susah ngomong, dari pada ngebatin bikin diri rusak, terus sepor jantung  , akhirnya depresi mau gimana tuh??
walah kalo terus kaya gitu, kapan anak muda bisa punya sesuatu yang membakan diri sendiri, orang tua, keluarga, terus bangsa?? orang yang dipeliharanya gengsi, nih yah gan sis ane kasih tau, jaman sekarang yang hidupnya kaya gitu penuh gengsi kaya yang ane bahas diatas itu kampungan, justru orang yang gaul itu yang bisa membawa dirinya lebih baik, ngga ngerugiin baik itu diri sendiri, orang tua atopun orang lain. Bisa mengimprovisasi dirinya seperti apa dan mesti akaya gimana, menjadi dirinya sendiri,nah itu yang bener, akhirnya bikin prestasi dah, bangga ane kalo anak muda kaya gitu semua

yaudah akh gan ko malah nasihatin kaya gini, ane cuma share gan sis, makasih
hahahahahahahaha

0 komentar:

Posting Komentar